Bahaya Obat Osteoporosis Bisa Menyebabkan Penyakit Mata

Bahaya Obat Osteoporosis Bisa Menyebabkan Penyakit Mata Bahaya Obat Osteoporosis Bisa Menyebabkan Penyakit Mata
Bahaya Obat Osteoporosis
Artikel Informasi Kesehatan Bahaya Obat Osteoporosis Bisa Menyebabkan Penyakit Mata - Pengguna pemula obat osteoporosis yang disebut oral bisphosphonates bisa jadi beresiko tinggi merasakan penyakit peradangan mata yang serius. Beberapa peradangan mata bisa berlangsung akibat obat ini.

Hal tersebut berpedoman riset satu riset baru yang dipublikasikan di jurnal CMAJ.

Oral bisphosphonates seperti Fosamax dan Actonel ialah obat yang paling banyak diresepkan untuk mengantisipasi atau melambatkan osteoporosis, suatu penyakit yang mengakibatkan tulang-tulang menjadi sangatlah lemah.

Bahaya obat osteoporosis bisa mengakibatkan penyakit mata, riset sebelumnya juga telah mengaitkan obat-obatan tersebut dengan masalah seperti patah tulang yang tak biasa, detak jantung yang tak teratur, serta kanker esofagus dan kanker usus besar.

Selain itu, sejumlah kasus lainnya melaporkan adanya keterkaitan antara obat-obatan tersebut dengan peradangan pada mata --uveitis anterior dan scleritis-- yang dapat mengakibatkan masalah penglihatan serius.

Uveitis ialah peradangan pada bagian mata yang disebut uvea yang tersusun dari iris, koroid dan corpus siliaris. Klafisikasinya terkait pada bagian uvea yang terkena yakni Uveitis Anterior, Uveitis Intermediate, Uveitis Posterior dan Pan Uveitis. Sedangkan scleritis ialah peradangan pada bagian putih mata (sclera).

Dalam riset baru ini, peneliti dari Kanada membandingkan 11.000 pengguna pemula dari oral bisphosphonates dan 920.000 bukan pengguna. Pengguna pemula mempunyai tingkat insiden 29 per 10.000 orang/tahun untuk penyakit uveitis dan 63 per 10.000/tahun untuk scleritis, diperbandingkan dengan sendiri-sendiri 20 per 10.000 dan 36 per 10.000 bukan pengguna. Hitungan per-orang/tahun ditentu sajakan dengan mengalikan jumlah pselebritisipan dengan jumlah tahun masa konsumsi obat.

"Kami mendapatkat bahwasanya pengguna pemula dari bisphosphonates terletak pada resiko tinggi untuk merasakan penyakit scleritis dan uveitis," kata Dr. Mahyar Etminan dari Child and Family Research Institute dan Department of Medicine di University of British Columbia seperti dilansir dari MSN Health, Rabu (4/4/2012).

"riset kita menyoroti perlunya para dokter untuk menginfokan tanda-tanda dan gejala scleritis dan uveitis pada pasien sehingga dapat dicari pengobatan yang pas dan komplikasinya dapat dihindari," tambahnya - Bahaya Obat Osteoporosis Bisa Menyebabkan Penyakit Mata.

0 Response to "Bahaya Obat Osteoporosis Bisa Menyebabkan Penyakit Mata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel